Device Game

Selasa, 21 Mei 2013

3GL game lagi, game lagi, game lagi :D

Yah, saya sedang senang posting yang berhubungan dengan game. Pada postingan ini saya akan membahas tentang Device(Alat) yang dapat menjalankan game.

Game pertama kali tercipta pada komputer tabung katoda(CRT) yang dulu digunakan untuk pertahanan militer dan penilitian para dokter. 

1. Game Bot

Game bot y merupakan device game yang cukup keren saat jamannya serta mudah dibawa kemana-mana. Saat itu game bot terkenal sejak sekitar tahun 1984 - 2002, saat itu saya masih sd. Game yang paling terkenal saat itu adalah mario bros, motor cross dan mortal kombat.

2. Playstation

Playstation pertama kali muncul di jepang pada 3 Desember 1994. Playstation(PS) ini merupakan konsol permainan grafis di era 32bit. Amerika Serikat 9 September 1995 dan Eropa 29 September. PlayStation menjadi sangat terkenal sehingga membentuk "Generasi PlayStation". Dari sekian banyak game PlayStation, beberapa yang terkenal adalah: Suikoden, Tomb Raider, Resident Evil, Tekken, Winning Eleven, Gran Turismo, Crash Bandicoot dan seri Metal Gear Solid.

Semakin lama semakin kesini game yang dapat dimainkan semakin memukau mulai dari Gameplay sampai grafis(kerealan). Terjadinya sejak Playstation 3 sebelumnya sudah ada PS 2. Game yang dapat dimainkan di PS3 memukau pemainnya dari grafis. 

Game yang terkenal di PS 2 adalah Resident Evil, Need for Speed series, Winning Eleven, Midnight Club 3 dan God Of War series. Playstation 3 mempunyai game yang lebih keren lagi terutama dalam game FPS dan Sport. Seperti PES series, Resident Evil 5, FIFA 11 - FIFA 13 dan lain sebagainya.

3. Mobile Phone dan Smartphone

Mobile phone merupakan device game yang paling fleksiel karena dapat dimainkan dimana saja. Game yang biasanya terdapat dalam mobile phone masih 2D. game yang suka dimainkan pada jamannya seperti Snake, Space Impact, Splinter Cell dan lain sebagainya.

Smartphone merupakan inovasi modern yang menggambungkan fungsi mobile, ilmu pakar, AI serta Grafis. Menciptakan mobile yang dapat memainkan game bergrafis tinggi serta dapat dibawa kemana-kemana. Gamenya dapat di download di Play Store dan Apple Store.

4. PC (Personal Computer)

Merupakan Device yang paling disenangi para gamer karena kemampuannya serta kemampuannya dapat di upgrade mengikuti jaman. Walaupun tidak dapat dibawa kemana-mana tapi Device inilah yang paling ideal untuk memainkan game. Game yang dapat dijalankan di game ini pun sangat banyak sampai kapan pun.

Sumber : http://id.wikipedia.org/wiki/PlayStation

0 komentar:

Posting Komentar