Jenis Game 2D

Sabtu, 18 Mei 2013


Game ada 2 dimensi yang beredar sampai saat ini yaitu Game 2D dan Game 3D bahkan sudah ada yang 4d tetapi masih tahap beta(percobaan). Semakin dimensinya besar semakin bagus tampilannya, semakin real serta kebutuhan hardwarenya pun semakin besar.
Saya di sini akan lebih menjelaskan berbagai game yang ada di dunia ini baik itu 2D maupun 3D. Cekibroot...

1. Game 2D

     Game 2D adalah game yang hanya bisa dilihat dalam satu sisi saja, baik itu sisi depan, sisi samping, sisi belakang, sisi atas maupun sisi bawah. Game ini terkenal pada jaman sekitar 1983 - 2005. Devicenya pun cukup banyak mulai dari hp yang besar sampai mulai munculnya hp symbian/android, PS1, PS2(Playstation), Gamebot serta PC.

Beberapa game dari berbagai genre :

- Mario Bros

    Siapa yang tidak mengenal mario bros, game yang berawal dari film ini(tolong koreksi kalau terbalik) merupakan game popular dari tahun 1985 hingga sekarang. Game ini diterbitkan oleh nitendo untuk console Nintendo Entertainment System. Permainan ini membawa pengaruh yang besar pada perkembangan dunia hiburan rumahan dan merupakan salah satu permainan terlaris dengan penjualan lebih dari 40 juta salinan hingga saat ini. 

     Game ini bercerita tentang seorang lelaki berkumis yang menggunakan pakaian overall merah dengan baju kecokelatan. Untuk moda dua pemain, permainan dilakukan secara berganti dengan kontrol kedua sebagai Luigi, adik Mario. Tampilan Luigi hampir sama dengan kakanya, namun berbeda warna dengan overall putih dan baju hijau. Tujuan permainan adalah menjelajahi Kerajaan Jamur, menghancurkan dan melawan prajurit Bowser, serta menyelamatkan Putri Toadstool di tingkat akhir.

     Permainan ini terdiri dari 8 tingkatan dengan 4 sub tingkat masing-masingnya (tingkat 1-1 sampai 8-4). Musuh-musuh dalam permainan ini dihancurkan dengan menginjak sambil melompat. Selama dalam permainan, Mario akan mendapat koin dan bonus lain dengan menjedotkan balok bertanda tanya. Untuk menambah tenaga Mario, pemain harus mendapatkan jamur berwarna merah. Kekuatan Mario juga akan meningkat dan mampu melontarkan proyektil bila memperoleh bungan berapi. Awalnya pemain hanya diberi 3 kesempatan. Namun kesempatan akan bertambah bila pemain memperoleh jamur bewarna hijau (1UP) yang biasanya tersebunyi pada tempat tertentu atau mengumpulkan 100 koin. Ini merupakan salah satu contoh game play/rules di game mario bros, sehingga berbeda versi, pengembang serta devicenya ada yang beda rulesnya.


- Space Impact

      Game ini adalah game yang berjalan pada hp nokia yang hanya hitam putih seperti nokia 3310, N97, 8250 dan hp jadul lainnya.

     Game ini bercerita tentang sebuah pesawat yang berpetualang di luar angkasa. Pesawat ini dalam perjalananya mengalami banyak rintangan serta para monster di  hampir setiap level. Pesawat ini harus menembak musuh juga menghindari tebing yang tajam dengan ada 3 nyawa yang diberikan.


Zaman dahulu



God Of War


     Game yang dikembangkan oleh Santa Monica Studio dan dipublikasikan oleh Sony Computer Entertainment. Merupakan game yang sangat terkenal sekitar tahun 2004 hingga 2009 bahkan sekarang(walaupun sudah jarang). Game ini bercerita tentang Kratos sang Ghost of Sparta yang menjadi jenderal Sparta. Sparta berperang dengan kaum Barbar, saat dia hampir di bunuh oleh pemimpin Barbar. Saat itu dia diberikan oleh Ares "Sang dewa perang " sebuah pedang bernama Blade of Chaos. Dia hampir bunuh diri karena pedang Blade of Chaos tidak bisa lepas dari dirinya. Pedang itu juga yang telah membunuh keluarganya setelah di dijebak oleh Ares sang Dewa Perang. Sejak saat itu Kratos dendam kepada Ares disinilah mulai ceritanya. 

      Kratos jatuh ke neraka dan mencoba keluar menuju bumi untuk menemui Ares. Saat keluar dari kerak bumi dia melihat dunia yang sedang War(perang besar). Blade of Chaos menemani dirinya untuk membunuh semua yang menghalanginya. Pertama dia melawan Ular Raksasa, setelah itu dia mendapatkan magic poseidon's yang memberikan kekuatan petir. Setelah melawan ular-ular tadi dia menemui musuh cukup susah Meduza yang mempunyai kekuatan merubah musuhnya menjadi batu dengan matanya. Medusa pun kalah, Ares pun mendapatkan kekuatan Medusa Gaze. Berikut ini penampakan medusa :




       Kratos sampai ditempat seperti gerbang kerajaan, kratos melihat ares (dewa perang raksasa yang merupakan saudara dewi athena) yang memporak-porandakan daerah spartan. Kratos lalu mendekati ares dengan perbandingan tubuh kratos yang sekecil serangga bagi ares dan ares sebesar bangunan bertingkat 20 lebih bagi kratos. Terus menjalani petualngannya dia akhirnya mendapatkan kekuatan magic fury's of zeus.

Sampai akhirnya kratos berhasil mendapatkan senjata selain blades of chaos, yaitu blade of artemis. Setelah itu Kratos melihat patung dewa hades yang sangat besar dan mencari jalan menuju tempat magic army of hades. Lalu kratos mendapatkan magic army of hades. Terus melanjutkan perjalanannya hingga sampai ditempat seperti neraka. Ditempat ini banyak sekali musuh kratos menggunakan kekuatan rage api. Kratos sendiri akan memiliki kekuatan ragenya jika berhasil meningkatkan kekuatan pedang blades of chaos sampai level 2. Ragemode kratos ini adalah dalam wujud petir dan listrik. 


Kini kratos telah menjadi raksasa yang hampir sama besar dengan Ares meskipun ares lebih besar sedikit. Kratos melawan ares dengan pedang ares sendiri. Sehingga ares pasti tahu kelemahan pedang blades of chaosnya sendiri yang diberikan pada Kratos. Pedang blades of chaos di ambil kembali oleh ares, Kratos tidak mempunyai senjata untuk melawan ares. Tiba-tiba datanglah pedang blades of gods  yang dikirim untuk membantu Kratos melawan Ares. Kini telah pertarungan antara Kratos (the gost of spartan) melawan Ares (dewa perang). Kratos hampir mati tapi tidak terjadi karena dia membangkitkan semangatnya lagi dan akhirnya dia mengalahkan Ares. Sehingga Kratos mendapatkan julukan God Of War(dewa perang).

Jenis game 3d <<<< click

Sumber : 
- http://www.downest.com/2013/03/hp-zaman-dulu-vs-hp-zaman-sekarang.html
- https://id.m.wikipedia.org/wiki/Super_Mario_Bros
- http://ifanbengawan.wordpress.com/2011/04/12/cerita-god-of-war-1-4
- http://id.wikipedia.org/wiki/Kratos_%28God_of_War%29

0 komentar:

Posting Komentar