Game 3D

Sabtu, 18 Mei 2013

Game jenis dimensi ini adalah game next generation/modern. Game ini adalah game yang beredar sejak sekitar tahun 2004 yaitu game yang release dan cukup terkenal adalah Call of Duty dan Battlefield. Graphics yang dibutuhkan pun semakin lama semakin besar sekarang ini karena kualitas grafis yang semakin real atau semakin mendekati kenyataan(mirip manusia dan alam).

Game jenis 3D seperti berikut ini :

1. Halo 4 

Halo merupakan sebuah game yang dikembangkan oleh 343 Inc dan release oleh Microsoft Studios yang salah satunya muncul di PC. Halo 4 merupakan game jenis first person shooter(FPS).

Halo 4 bercerita tentang Master Chief, seorang super soldier Cyber bertemu koleksi koleksi ras alien yang dikenal sebagai Kovenan dan prajurit kuno kerajaan Forerunner dikenal sebagai Prometheans di ForeRunner. Master Chief disertai dengan buatan intelijen membangun Cortana. 

Master Chief dan sekutunya bertarung dengan ForeRunners sebagai ras kuat yang menjunjung tinggi kebijakan pengembalaan kebajikan dari ras lain. Setelah bertahun-tahun bertarung dengan ForeRunners hingga titik darah penghambisan serta strategy yang mulai buntu. Saat ini dihidupkan lah senjata pemusnah massal bernama Halo Array. read more



2. Rise of Nation

RON (Rise Of Nation) merupakan game jenis Real Time Stategy(RTS) yang dikembangkan oleh Big Huge Games dan dipublikasikan oleh Microsoft. Rise of Nations menampilkan 18 peradaban yang dapat dimainkan selama 8 zaman sejarah dunia. 

Rise of Nation menggunakan konsep permainan "wilayah". Pemain hanya dibolehkan membangun bangunan di dalam wilayah pemain tersebut atau wilayah sekutunya. Membesarkan wilayah dapat dilakukan dengan membangun kota, benteng, peningkatan riset, dan mengumpulkan sumber daya langka. Teknologi dan sumber daya yang lain dapat menyebabkan unit musuh mengalami kerusakan dan cedera dalam beberapa waktu, yang secara bertahap dapat menghancurkan pasukan invasi yang tak terdukung.


3. Call Of Duty : Modern Warfare 3

Call of Duty: Modern Warfare 3 adalah permainan tembak-menembak orang-pertama yang saat ini dalam pengembangan oleh Infinity Ward dengan dibantu oleh Sledgehammer Games yang mengembangkan singleplayer dan Raven Software mengembangkan multiplayer. Permainan Ini adalah Seri Ke-3 Dari Modern Warfare Dan Seri Kedelapannya Game Call of Duty.

Permainan akan memperkenalkan kembali anggota Task Force 141 bernama John "Soap" MacTavish, mantan anggota SAS John Price(Bill Murray) dan informan Rusia bernama Nikolai yang kabur ke India setelah membunuh seorang Letnan Jenderal AD Amerika Serikat yang bernama Shepherd(Lance Heriknes). Seorang Ultranationalist dari Rusia, Vladimir Makarov(Roman Vorchesky) juga akan Muncul sebagai tokoh antagonis utama permainan. Beberapa karakter baru telah ditambahkan, termasuk Derek "Frost" Westbrook dan Sandman(William Fincher), sepasang anggota Delta Force yang beroperasi di kota New York; Marcus Burns, seorang Sersan di Special Air Service yang bertugas di London, dan Yuri(Brian Bloom), mantan Prajurit Spetznas dan anggota pasukan Ultranationalist Russia. Selain itu, Wallcroft(Graig Fairlbas), Griffen, Kamarov dan mantan senior Captain Price, Captain MacMillan(Tony Curran) juga akan kembali berpartisipasi dalam permainan ini lalu beberapa masa lalu yang terkuak seiring dengan berjalannya waktu. dan karakter baru Grinch(Timothy Olyphant) , Truck(Idris Elba) , McCoy(Tobey Maguire).



Game 4D

Game 4D ini lebih real(nyata). Game ini menyuguhkan dimensi yang begitu keren dan membuat kita seperti sebagai tokoh utama game tersebut. Game ini biasanya dikembangkan dari bidang ilmu Augmented Reality dan Virtual Reality.

Example : http://www.youtube.com/watch?v=vc8-nDsJsLk&feature=pyv
https://www.youtube.com/watch?v=3HXuF58119Q

Sumber : http://en.wikipedia.org/wiki/Halo_4
http://choliscollection.blogspot.com/2012/01/menambah-bangsa-indonesia-di-rise-of.html
http://callofduty.wikia.com/wiki/Call_of_Duty:_Modern_Warfare_3

0 komentar:

Posting Komentar